Cara Upgrade Blackberry OS 7.1




BlackBerry 7.1 akhirnya dirilis RIM pada ajang CES 2012. OS 7.1 hadir dengan fitur yang paling ditunggu-tunggu semenjak tahun 2011 yaitu fitur mobile hotspot. Bagi pengguna OS 7 sudah dapat mengupdate BB-nya ke OS 7.1 dengan cara yang ada di artikel Update BlackBerry OS
                                                     
Fitur BlackBerry 7.1

Mobile Hotspot: fitur mobile hotspot memungkinkan pemilik BlackBerry membuat handphonenya menjadi hotspot pribadi. BB akan dapat membagi koneksi internet sampai maximal 5 device (laptop, pc, hp lain, ataupun tablet).

Universal Search: meskipun universal search sudah hadir semenjak versi 6 namun kini fiturnya semakin ditingkatkan dengan langsung men-filter hasil pencarian dari search engine Bing sesuai yang diketikkan.

BlackBerry Tag: menggunakan fitur NFC yang memungkinkan pengguna BlackBerry dengan kemampuan NFC untuk saling berbagi media, file, maupun invite contact BBM.

Wi-Fi Calling: dengan BlackBerry 7.1, pengguna dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan Wi-Fi (UMA-lite or GAN-lite). Sayangnya di Indonesia belum ada operator seluler yang mendukung layanan menelepon lewat Wi-Fi.

FM Radio: Berita baik bagi pengguna BlackBerry Curve 9360 / 9380 karena hadirnya OS 7.1 menambah fitur untuk menangkap siaran radio FM, hal ini dapat terjadi karena secara hardware Curve 9360/9380 sudah memiliki built-in FM radio.

BlackBerry Maps: Peta di BlackBerry akan ditingkatkan sehingga mampu menampilkan penawaran diskon, kupon, maupun langsung melepon toko yang menawarkan promosi.

Sumber: Mindtalk.com


Oke lanjut aja ke topik pembahasan, jadi saya mau berbagi cara upgrade OS 7.1 di blackberry kamu lewat Desktop Manager.

Berikut ini adalah tipe-tipe blackberry yang bisa diupgrade ke OS 7.1, selain dibawah ini berarti mungkin tidak support :
  •  Bold 9900 / 9930
  •  Torch 9850
  •  Curve 9350
Berikut ini cara mengupgrade OS lama di blackberry kamu ke OS 7.1 :

  1. Download desktop manager versi terbaru disini. Kemudian install pada desktop kamu
  2. Download device software OS 7.1 disini. Kemudian install pada desktop kamu 
  3. Jika kamu menggunakan provider selain Telkomsel, silahkan hapus vendor.xml di   C:\Program Files (x86)\Common Files\Research In Motion\AppLoader
  4. Jalankan Blackberry Desktop Manager dan hubungkan bb kamu ke komputer / laptop dengan kabel data, tunggu sampai ditanya password bb kamu dan tunggu hingga bb kamu terdetek di Blackberry Desktop Manager
  5. Nanti akan muncul seperti notifikasi bahwa OS kamu perlu diupgrade, klik upgrade dan tunggu proses instalasinya, menghabiskan waktu sekitar 1 jam
  6. Jika proses upgrade OS sudah selesai, maka secara otomatis bb kamu me-reboot
Ingat, selama proses instalasi berlangsung, jangan mencabut kabel data.

Banyak Kegagalan Dalam Hidup ini Dikarenakan Orang-Orang Tidak Menyadari Betapa Dekatnya Mereka Dengan Keberhasilan Saat Mereka Menyerah.

Categories

RECENT POST

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TOTAL VISITOR

IP
Flag Counter
 

Like This

 



FOLLOWERS


Get this widget!

About Me